Pencarian

Tuesday, December 3, 2013

Mengobati Penyakit Vitiligo Secara Tradisional

Cara mengobati penyakit vitiligo secara tradisional - Vitiligo adalah kondisi di mana kulit Anda kehilangan melanin, pigmen yang yang menentukan warna kulit, rambut dan mata Anda. Kalau sel yang memproduksi melanin mati atau tidak lagi membentuk melanin, maka perlahan-lahan akan muncul bercak putih dengan bentuk yang tidak beraturan di kulit. Biasanya vitiligo mulai nampak di daerah kecil yang kehilangan pigmen yang seiring dengan waktu melebar dan semakin membesar. Perubahan pada kulit ini bisa menyebabkan stress dan rasa khawatir terutama berkenaan dengan penampilan Anda.

penyakit vitiligo
Gambar: Orang yang terkena penyakit vitiligo

Secara medis, saat ini tidak ada obat atau cara untuk menyembuhkan vitiligo. Tujuan perawatannya lebih pada untuk menghentikan atau memperlambat kemajuan depigmentasi-nya (kehilangan pigmen), serta kalau Anda mau, berusaha untuk mengembalikan warna pada kulit Anda.

Tanda-tanda utama vitiligo adalah kehilangan pigmen sehingga menyebabkan timbulnya bercak berwarna putih susu (depigmentasi) pada kulit.

Cara mengobati vitiligo secara tradisional:

Adapun cara mengobati vitiligo menggunakan ramuan tradisional ekor kucing, caranya adalah sebagai berikut:

  • Cuci segenggam daun segar ekor kucing dan kencur seukuran 1/2 ibu jari sampai bersih.
  • Giling sampai halus.
  • Balurkan pada bagian tubuh yang berbercak putih, lalu balut.
  • Lakukan pengobatan ini setiap hari.

Demikian mengenai cara mengobati vitiligo dengan menggunakan obat tradisional ekor kucing.

Keywords: obat vitiligo terbaru tradisional yang ampuh natural alami 2013 di apotik paling lada hitam terbaik ace maxs alternatif apa apakah baru buat bandung buah cari dengan indonesia surabaya cara membuat dari herbal mitra jual jahe kulit sakit untuk penyakit mujarab malaysia murah manjur menyembuhkan menghilangkan nama oil organic oles penyembuh penyembuhan paten penderita rangkuman ramuan resep salep artikel sejarah tanaman tumbuhan kaka minum 2011 2012