Pencarian

Monday, May 7, 2012

Cara Memperoleh Sambiloto

Dimana kita bisa memperoleh sambiloto? Apabila Anda memerlukan sambiloto ada beberapa alternatif untuk memperolehnya, diantaranya sebagai berikut:

Alternatif pertama:
Coba Anda pergi ke toko obat tradisional ramuan cina, disana Anda bisa memperoleh daun sambiloto yang sudah dikeringkan dengan mudah. Harganya sangat murah, satu kantong kecil (bulan April 2012) harganya Rp. 4.000 (empat ribu rupiah) kalau ada perbedaan harga di kota Anda, tentu tidak akan terlalu mencolok, tidak akan menjadi Rp. 400.000 (empat ratus ribu) apalagi Rp. 4.000.000 (empat juta).

Alternatif kedua:
Tanyakan pada si ayu penjual jamu gendong, umumnya ia selalu menjual sambiloto yang sudah diekstrak menjadi jamu, ekstrak sambiloto itu memiliki ciri khas rasanya yang sangat sangat pahit. Rasa pahit disertai kata sangat dengan eksponen tiga, sulit untuk membanyangkan rasa pahitnya bila Anda belum mencobanya.

Alternatif ketiga:
Dibelakang rumah saya ada, di dekat sekolah juga ada, tetangga saya punya Hanya sayang Anda dan saya berjauhan rumahnya, kalau berdekatan tentu tinggal petik saja, saya gratiskan.
Demikianlah tiga alternatif untuk memperoleh tanaman obat sambiloto, si pahit yang banyak manfaatnya.